Kabar Baik Pasien Terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease Dinyatakan Sembuh

MESUJI-Kabar baik di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian yang juga selaku juru bicara gugus tugas kabupaten Mesuji dalam press rilisnya  8 pasien dari 9 orang pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease dinyatakan sembuh, Sabtu (26/09/2020).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian yang juga selaku juru bicara gugus tugas kabupaten mesuji, dirinya mengatakan, terdapat satu pasien meninggal berstatus probebel Covid-19.

“pada hari jumat telah meninggal satu pasien dengan status probebel Covid-19, bahwa saat ini ada 8 pasien berdasarkan hasil Swab test pada tanggal 25 september 2020 dan hasil nya negatif, ada pun pasien yang sembuh adalah pasien 02, 03, 04, 05 , 06, 07, 08 dan 09″kata kadis kesehatan Tubaba pada saat update perkembangan Covid-19 Kabupaten Mesuji.

Dirinya menambahkan, Dengan dinyatakan sembuhnya 8 orang pasien positif Corona dikabupaten Mesuji menjadikan tersisa satu pasien, dan dikabarkan untuk keadaan satu pasien yakni pasien-10 tersebut menunggu masa isolasi yang tersisa tiga hari dan sejauh ini keadaan pasien tersebut sudah mulai membaik.

“Dan perlu diketahui masyarakat , bahwa pasien positif covid-19 bisa sembuh dengan melakukan isolasi mandiri dirumah, kemudian untuk pasien-10 tinggal menunggu masa isolasi yang tersisa tiga hari untuk kondisi pasien-10 saat ini mulai membaik”ujar Yanuar Arifin.

Kadis kesehatan setempat juga menghimbau Masyarakat khususnya warga Kabupaten Mesuji jangan panik , tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menekan perkembangan pandemi covid-19.

“Saya mengingatkan selalu terpakai protokol dalam setiap kegiatan dengan menggunakan masker dengan benar , rajin mencuci tangan dair yang mengalir menggunakan sabun, serta tetap menjaga jarak”tutupnya.(***)

Mesuji Lampung
Cheudin

Cheudin

Ketua DPRD Mesuji, Terima Suntikkan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Next Article

Ketua DPRD Mesuji, Terima Suntikkan Vaksin Covid-19...

Related Posts